Jumat, 27 Agustus 2010

Qurban Ke Pelosok Desa

Kurban: Spirit Membangun Desa

Silaturahim akbar penduduk Desa Simorejo bersama Bupati Bojonegoro, Bpk. Drs. H. Suyoto, MS.i, digelar dihalaman sekolah dasar negeri Simorejo mulai pukul delapan pagi sampai sebelas. Kegiatan ini dipraksai BMH Bojonegoro dalam payung program tebar kurban hingga pelosok desa . desa simorejo menjadi tempat ketiga dalam acara tebar kurban nusantara, yang sebelumnya juga telah diadakan dibeberapa kecamatan di Bojonegor diantranya; Dusun dukuh Kidul Kecamatan ngasem, Desa kabalan Kecamatan Kanor, dan desa Sekar kecamatan Sekar.

Branch Maneger BMH Bojonegoro, Bpk. Sukandar, SPd.i dalam sambutan pembukaan acara mengatakan bahwa meskipun desa ini termasuk dalam kategori desa rawan pangan, harus semangat tuk tetap mandiri dan membangun desa, dan diharapkan tahun depan sudah menjadi desa yang bisa menyalurkan kurban sendiri, bukan menjadi tempat penyerahan kurban.

Dalam program tebar kurban kali ini, Bapak Bupati yang langusung menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi dan 12 ekor kambing mewakili BMH. Sebelum masayarakat menerima daging kurban, Pak Bupati memberi pesan penting tentang Sosok Ibrahim yang mesti dicontoh oleh masyarakat sebagai figur yang bisa memberi spirit dalam membangun desa.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bapak General Umum Radar Bojonegoro, Bpk. Riyadi, Bpak Camat Kepohbaru, Bpk. Suismoyo. Kepala Desa Simorejo, Bapak Suprapto. Dan segenap pengurus desa. Bapak Koramil dan polsek kecamatan Kepohbaru. (Skd)